Perbedaan Reseller dan Dropship

perbedaan reseller dan dropshipping,apa perbedaan reseller dan dropship,perbedaan agen reseller dan dropship,perbedaan antara reseller dan dropshipper,perbedaan reseller atau dropship,perbedaan reseller dengan dropshipping,perbedaan sistem dropship dan reseller,perbedaan reseller dan dropship,bedanya reseller dan dropship apa,pengertian reseller atau dropship,bedanya reseller sama dropship apa,apa perbedaan reseller sama dropship,perbedaan reseller dan dropshipper,apa beda reseller sama dropship,perbedaan reseller dengan dropship,perbedaan dropship dan reseller,beda reseller dg dropship,perbedaan reseller dan reseller dropship,perbedaan reseller sama dropship,bedanya reseller sama dropship,

Perbedaan Reseller dan Dropship – Reseller merupakan orang yang menjual ulang suatu produk atau barang. Sedangkan dropship ialah sebuah bisnis dimana anda meminta pada supplier yang mengirimkan barang / produk ke costumer anda. Persamaannya anatar Reseller dan Dropship adalah sama-sama tidak memiliki barang/produk sendiri.

 

Jika Anda mempunyai modal yang cukup maka Anda bisa memulai untuk bisnis online reseller. Dan juka Anda tidak memilki modal yang cukup maka Anda bisa memulai berbisnis online dengan cara dropship

 

Kelebihan dan Kekurangan reseller :

Kelebihan :

Tahu stok barang : produk ada ditangan anda jadi anda tahu stok barang yang ada
Bisa menjalaskan kondisi barang dengan mendetail
Bisa menerima pelangga secara online maupun offline
Keuntungan dari diskon yang diberikan lebih besar

Kekurangan :

Butuh modal tidak sedikit, biasanya sampai jutaan
Direpotkan dengan pengemasan barang dan pengiriman

Kelebihan dan Kekurangan dropship :

Kelebihan :

Modal sedikit
Tidak diribetkan dengan pengemasan dan pengiriman karena semua dilakukan supplier
Kapanpun dan dimanapun bisa dijalankan, komunikasi dengan pelanggan bisa dilakukan secara online

Kekurangan :

Penghasilan kecil : diskon dropship biasanya lebih kecil
Tidak tahu kondisi barang : karena barang ada disupplier jadi anda tidak tahu persis kondisi barang yang anda jual

Tidak tahu stok barang : Stok barang tentu anda bisa tanyakan ke supplier, tapi kadangkala responnya lambat. Apalagi supplier memiliki banyak reseller atau dropshipper. Alhasil anda bisa kehilangan pelanggan anda.

Menghadapi komplain pelanggan : karena anda tidak tahu kondisi barang yang dikirim, maka anda akan kesulitan ketika menghadapi komplain dari pelanggan anda.

Untuk sukses memulai bisnis ini dibutuhkan kiat khusus. Berikut beberapa kiat yang akan membantu anda sebagai pebisnis pemula :

Daftar Jadi Reseller atau Dropshipper

Anda dapat pilih jadi reseller atau dropshipper cocokkan dengan kekuatan anda. Untuk mendaftar jadi reseller atau dropshipper anda dapat mencarinya di toko on-line yang sediakan service ini. Misalnya GREEN ANGELICA ini yang konsentrasi jual product ke reseller serta dropshipper. Tidak semuanya toko on-line buka kesempatan ini. Ada yang cuma buka reseller saja, ada yang buka dropship saja serta ada pula yg tidak terima keduanya. Serta GREEN ANGELICA cuma buka kesempatan untuk dropship serta reseller saja. Peluang Bisnis

Cari Supplier yang Responsif

Cari supplier yang responsif karna mereka juga akan mempermudah anda untuk menggerakkan ke-2 program ini. Cari supplier yang cepat tanggap pada pertanyaan-pertanyaan yang anda kemukakan serta orderan anda Terlebih bila anda pilih dropship, anda juga akan begitu tergantung dengan info yang didapatkan supplier. Supplier yang responsif buat anda nyaman serta tenang menggerakkan ke-2 program ini.

Uji Cobalah Dahulu Product yang Juga akan Di jual

Kwalitas product yang juga akan anda jual mesti anda cermati. Anda dapat beli terlebih dulu product dari toko on-line yang juga akan anda ikuti programmnya. Dari transaksi ini, anda dapat ketahui alur atau langkah order dari toko on-line itu, kecepatan tanggapan, kwalitas product, langkah pengemasan product, dan jasa pengiriman yang bekerja bersama dengan toko online/supplier itu.

Buat Kesepakatan atau Perjanjian Dengan Supplier

Banyak toko on-line yang tawarkan program reseller serta dropship. Semasing toko on-line mempunyai prasyarat serta ketetapan sendiri. Umumnya untuk dropship prasyaratnya lebih gampang. Anda toko on-line yang memastikan minimum order, ada pula yg tidak memastikan minimum order jadi order berapapun juga akan dilayani serta cuma memastikan minimum order untuk pembelian pertama. Cari yg tidak memastikan minimum order. Serta di green angelica cukup membayar pendaftaran saja makan Anda telah dapat lakukan pemasaran atau penjualan.

Bangun Jalinan serta Komunikasi yang Baik Dengan Supplier

Anda mesti membuat jalinan serta komunikasi yang baik dengan supplier, terlebih bila anda dropshipper. Komunikasi yang baik mempermudah anda lakukan order-order selanjutnya. Bila komunikasi jalan baik serta lancar, usaha ini dapat anda kerjakan bertahun-tahun.

Anda dapat mulai usaha on-line dengan jadi reseller maupun dropshipper. Keuntungan yang diperoleh juga lumayan. Bila anda cukup cermat, selanjutnya anda juga akan mempunyai toko on-line dengan product anda sendiri. Pengalaman anda jadi reseller serta dropshipper ini juga akan berguna nanti untuk toko on-line product anda sendiri. Peluang Usaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *