Dapatkan Omset Lebih Banyak Saat Moment Liburan

Ide bisnis marketing,ide pemasaran kreatif,ide promosi marketing,ide kreatif untuk meningkatkan penjualan,pemasaran unik dan kreatif,contoh bisnis marketing,ide promosi kreatif,usaha online yang menguntungkan,contoh strategi pemasaran unik

Dapatkan Omset Lebih Banyak Saat Moment Liburan – Mendapatkan omset yang lebih banyak? Siapa yang tidak mau? pasti banyak orang yang ingin mengetahui cara untuk mendaptkan omset banyak.

Sebagai entrepreneur, maka kita harus sangat pandai dalam melihat peluang untuk penjualan dan temukan ide untuk marketing yang sangat tepat supaya bisa langsung menjalankannya walaupun pada Moment Liburan.

Peluang itu bisa yang akan datang dari mana saja. Contoh seperti memanfaatkan moment liburan atau hari-hari besar seperti liburan Natal, tahun baru dan Idul Fitri.

Pada moment liburan tersebut biasanya bisnis online atau bisnis olshop akan mengalami peningkatan dalam penjualan.

Maka dari itu kita wajib untuk mendapatkan IDE untuk mendapatkan Omset lebih banyak dengan Memanfaatkan Moment Liburan.

Bagaimana untuk menemukan ide marketing pada bisnis online yang sangat tepat supaya penjualan Anda dapat meningkat dan juga Anda juga akan mendapatkan omset yang lebih banyak dari moment liburan?

Maka dari itu, Anda sangat tepat berada pada Artikel ini, yuk baca sampai selesai, semoga dapat ide yang sangat tepat dapat artikel ini

Inilah 6 IDE Dapatkan Omset Lebih Banyak Dengan Memanfaatkan Moment Liburan

Ayo kita mulai!
Mendapatkan Omset Lebih Banyak dengan Memanfaatkan Moment Liburan di Tahun 2018

 

1. Campaign dengan Adwords

Apa pun bidang Anda, retail, B2B, finance, atau asuransi, semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan omset lebih banyak!

Menggunakan AdWords merupakan salah satu ide marketing yang bagus untuk moment-moment liburan.

Bagaimana caranya? Buat campaign yang targetnya adalah para pembeli yang akan menyambut liburan.

Misalnya nih, Anda menjual pakaian wanita. Anda bisa menargetkan keyword seperti “hadiah untuk keluarga dan teman.”

Kemudian, buat iklan yang spesifik dan landing page untuk mengarahkan mereka yang tertarik untuk belanja ke toko Anda selama musim liburan.

 

Gunakan taktik seperti free ongkir atau kasih kejutan ke para pembeli dengan mengemas belanjaan mereka dengan rapi dan bagus.

Atau, bisa juga dengan memberikan diskon   sebelum tanggal tertentu. Tampilkan benefit ini di landing page Anda untuk menarik orang belanja di web Anda.

Kalau Anda bukan dalam industry B2C, tenang saja masih ada cara kreatif lainnya dengan menggunakan campaign AdWords.

Biasanya kan kalau dimusim liburan orang suka sekali mencari produk yang ada potongan harganya, Anda bisa melakukan promosi dengan memberika diskon spsesial di AdWords.

Berikut ini ada tambahan tips untuk Anda yang perlu diingat :

  • Gunakan ad copy yang mencantumkan kata “liburan” atau kalimat “ini musimnya.”
  • Highlight penawaran special dan deal musiman.
  • Berikan sesuatu yang sifatnya urgent. Misalkan seperti “diskon  sebelum tanggal 20 Desember.”
  • Pastikan kalau penawaran produk Anda relevan dengan momentnya.
  • Atur jadwal iklannya tepat waktu, jadi nanti iklannya akan mulai ketika orang mencarinya.

 

Selalu diingat ya, orang suka mencari deal selama musim liburan. Dengan menggabungkan urgensi ke dalam ad copy AdWords Anda, ini akan menjadi cara yang keren untuk menarik orang belanja dan mendapatkan omset lebih banyak.

2 Google Shopping

Kalau Anda menjual produk fisik dan belum menggunakan Google Shopping, nah mulailah untuk membuat Google Shopping campaign pertama Anda!

Ide marketing ini bisa membantu Anda dalam mendapatkan omset lebih banyak karena lewat Google Shopping, orang-orang akan merasa nyaman dan bisa membuat mereka melakukan pembelian secara instan.

Soal tantangannya, sudah pasti secara tampilan ya. Anda akan masuk ke dalam kompetisi visual.

Tapi selama gambar Anda menarik dan campaignnya sudah diatur secara baik, tidak perlu khawatir, itu semua akan bekerja dengan baik dalam menghasilkan konversi.

 

3. Manfaatkan Social Media

 

Social media seperti Instagram adalah platform yang bagus untuk membuat bisnis Anda lebih bersinar.

Orang-orang mungkin sudah memposting foto selfie dan gambar-gambar dekorasi, tapi kan itu sangat membosankan. Anda bisa memberikan iklan yang fun disela-sela itu.

Coba Anda cek contoh dari sebuah restoran ini. Bukan cuma menampilkan produk yang limited edition, tapi para pekerja restoran secara kreatif membuat sesuatu yang unik! Sampai mengukir labu untuk tema Halloween dan menggunakan emoji musiman dalam ad copy mereka loh.

 

 

4. Beri Hadiah di Social Media

Ngomong-ngomong soal Instagram, ada ide marketing bagus lain untuk Anda.

Beri audience Anda hadiah secara free untuk menarik perhatian mereka.

Tidak cuma dengan Instagram, Anda bisa menggunakan platform social media lainnya seperti Facebook, Snapchat, Twitter, dll.

Walaupun ada iklan yang mencantumkan diskon besar-besaran, iklan yang menawarkan produk gratis (walaupun produknya kecil) akan lebih diminati audience.

Anda bisa meminta audience untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan komentar, share atau like.

Ini taktik jitu agar yang akan meningkatkan engagement Anda dengan audience.

Contoh gambarnya seperti di bawah ini.

 

5. Segmentasikan Pengguna Berdasarkan Apa yang Anda Ketahui

Sebagai digital marketer, kita tahu kalau data pengguna merupakan hal yang penting dan bisa membawa keuntungan untuk campaign Anda.

Pertanyaannya sekarang, apakah Anda benar-benar menggunakan data ini?

Kalau tidak, sudah waktunya Anda untuk membentuk pesan segmentasi di moment liburan ini!

Mempersonalisasikan pesan adalah sebuah ide marketing yang cerdas untuk tetap terhubung lebih dalam dengan konsumen Anda.

Misalnya segmen Anda ibu-ibu, Anda bisa membuat sebuah content yang menunjukkan bagaimana bisnis Anda menaruh empati dengan membayangkan bagaimana stressnya para ibu-ibu ini sewaktu liburan dan rumah penuh dengan anak kecil.

Kemudian targetkan para lead dengan yang ad copy yang relevan. Kalau tidak relevan, nanti mereka tidak akan tertarik dengan penawaran Anda.

Manfaatkan data yang Anda kumpulkan melalui platform seperti Facebook atau Google Analytics.

Manfaatkan juga audience yang sejenis pada platform ini untuk mendapatkan calon customer baru.

6. Kreatif dengan Video

Seperti yang kita tahu, jaman sekarang ini, kalau hanya cuma membuat iklan yang berupa tulisan atau gambar saja rasanya sudah biasa.

Kita perlu sesuatu yang berbeda. Bagaimana kalau Anda menggunakan video untuk iklan untuk produk Anda?

Tentu saja akan menjadi lebih menarik dan hidup, apalagi pada moment liburan.

Anda bisa mulai membuat video Anda sendiri dan ini juga bisa membuat Anda menjadi lebih kreatif loh!

Karena momentnya adalah liburan, Anda bisa membuat video yang santai dan terlihat fun. Sesuaikan dengan temanya ya!
Kesimpulannya…

Ok, sekarang kita hampir masuk ke akhir artikel. Apa yang bisa dipetik?

Poin intinya adalah kita sebagai entrepreneur harus bisa menangkap peluang dan memanfaatkan setiap moment seperti saat-saat liburan atau menjelang hari-hari besar.

Gunakan ide marketing yang telah kita bahas untuk mendapatkan omset yang lebih banyak di musim liburan setiap tahunnya ok!

Tetap tekun dan semangat dalam menjalankan bisnis Anda, maka hasilnya nanti akan terlihat.

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

 

Kalau Anda butuh bantuan atau mau belajar lebih banyak lagi soal digital marketing, Anda bisa bergabung di DigitalMarketerid Labs. Gabung Digital Marketing

Sumber: https://digitalmarketer.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *