10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.

Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.

Cara memilih vapor

Vapor sendiri terbagi dalam dua jenis, berikut adalah penjelasannya.

Memilih berdasarkan rasa dan fungsinya

Hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih vapor adalah kandungan nikotin dan sensasi rokoknya. Oleh karena itu, vapor terbagi menjadi dua tipe. VAPE dan pemanas rokok. Mari kita simak perbedaannya.

Lupakan nikotin, saatnya VAPE unjuk gigi dengan rasa

Lupakan nikotin, saatnya VAPE unjuk gigi dengan rasaLupakan nikotin, saatnya VAPE unjuk gigi dengan rasa

Masukan cairan, panaskan, dan hisap, lalu rasakan sensasi dan aroma dari uap yang Anda hirup. Sejatinya, VAPE adalah nama produk, namun untuk kali ini kami akan memakainya sebagai istilah alternatif bagi vapor.

Pada umumnya, VAPE juga mengandung nikotin. Meski di beberapa negara ada juga yang dipasarkan tanpa nikotin, seperti contoh Jepang. Konsep VAPE terbilang cukup unik, salah satunya adalah cairan yang terdiri dari macam-macam rasa, seperti strawberry, cokelat, dan mint. Sungguh menarik untuk Anda coba.

Pemanas yang menghadirkan sensasi rokok otentik, cocok untuk penggemar rokok

Pemanas yang menghadirkan sensasi rokok otentik, cocok untuk penggemar rokokPemanas yang menghadirkan sensasi rokok otentik, cocok untuk penggemar rokok

Untuk Anda yang menyukai sensasi tembakau yang dibakar langsung, tipe pemanas rokok seperti IQOS adalah pilihan yang tepat. Selain itu, dengan adanya kandungan nikotin di dalamnya, sensasi rokoknya akan lebih terasa dan semakin nikmat.

Produk ini sendiri sebenarnya baru dipasarkan di Jepang dan belum tersedia secara resmi di Indonesia. Harganya lebih mahal daripada rokok dan cukup memakan biaya, tetapi poin plusnya adalah uap dan asap yang dihasilkan tidak sebanyak rokok biasa, dan pastinya tidak akan menganggu sekitar Anda.

Memilih jenis VAPE dari biaya, perawatan, dan rasa

Selanjutnya, sebelum kami menjelaskan cara memilih pemanas vapor, mari kita lihat cara memilih VAPE terlebih dahulu.

Tipe cartridge yang praktis

Tipe cartridge yang praktisTipe cartridge yang praktis

Vapor tipe ini termasuk mudah ditemukan di toko online. Produk ini mudah dan praktis digunakan karena Anda hanya perlu mengganti cartridge-nya saja. Anda cukup memasang cartridge tersebut ke dalam body vapor, kemudian Anda bisa langsung mengisapnya.

Namun, karena kurangnya variasi dan rasa, tipe ini tidak terlalu populer. Biasanya, tipe ini digunakan sebagai pengganti saat cairan vapor-nya sudah habis.

Tipe cairan, Anda bisa mengutak-atiknya sesuka Anda

Tipe cairan, Anda bisa mengutak-atiknya sesuka AndaTipe cairan, Anda bisa mengutak-atiknya sesuka Anda

Tipe ini adalah tipe yang paling pasaran, dan paling banyak diperjual-belikan. Selain itu, tipe ini pula yang biasanya terbayang ketika Anda mendengar kata VAPE. Selain desain yang bervariasi, salah satu ciri khas dari tipe ini adalah dapat diisi ulang dengan cairan yang tersedia dalam berbagai macam rasa. Silahkan Anda atur dan utak-atik sesuai dengan selera Anda.

Tipe ini terbagi menjadi dua, yaitu tipe pen dan tipe kotak. Disebut demikian karena masing-masing bentuknya ada yang panjang seperti pulpen atau menyerupai kotak. Untuk tipe kotak, biasanya di dalamnya terdapat slot untuk menyimpan baterai.

Dari segi performa, tidak ada perbedaan signifikan di antara keduanya. Hanya saja, kapasitas baterai untuk tipe kotak sedikit lebih banyak. Desain yang variatif dari produk ini tentunya akan memudahkan Anda untuk memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Tipe sekali pakai untuk Anda yang baru pertama mencoba

Tipe sekali pakai untuk Anda yang baru pertama mencobaTipe sekali pakai untuk Anda yang baru pertama mencoba

Sesuai dengan namanya, tipe ini merupakan tipe ‘disposable’ alias sekali pakai lalu buang. Tipe ini cocok untuk Anda yang ragu-ragu untuk membeli tipe lain seperti cartridge. Mungkin ada beberapa di antara Anda yang takut kecewa apabila kualitasnya tidak sesuai dengan yang diharapkan setelah membeli. Untuk itu, kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang baru mulai mencoba vapor.

Tipe seperti ini memang terkesan lebih “santai” karena konsepnya yang dibuat untuk para pemula yang belum pernah mencoba vapor sebelumnya.

Memilih pemanas rokok dari “rasa” dan “kenyamanan”

Berikut ini, kami akan menjelaskan cara memilih pemanas rokok. Merek yang populer adalah iQOS dan glo.

Urutan berdasarkan rasa tembakaunya: iQOS → glo → ploom TECH

Urutan berdasarkan rasa tembakaunya: iQOS → glo → ploom TECHUrutan berdasarkan rasa tembakaunya: iQOS → glo → ploom TECH

Rasa dan sensasi tembakau yang kuat membuat tipe ini lebih unggul dari VAPE yang memang sedikit kurang dalam hal ini. Untuk sensasi tembakau, IQOS, glo, dan Ploom TECH secara berurutan merupakan tiga besar untuk urusan sensasi tembakau. Terutama IQOS yang memang terkenal cocok untuk para perokok berat.

Rasakan sensasi dan kenikmatan dari glo dan ploom TECH

PloomtechPloomtech

IQOS, glo, dan ploom TECH masing-masing punya kekurangan dan kelebihan tersendiri. Untuk Anda yang ingin berpindah dari rokok biasa ke vapor, Anda mungkin akan lebih memilih sensasi rokok sebagai faktor utama. Namun sayangnya, IQOS tidak cukup baik dalam hal ini, terutama untuk para chain smoker. Selain itu, IQOS juga dikenal memiliki perawatan yang cukup rumit.

Untuk Anda yang kurang suka dengan perawatan yang rumit, Anda bisa memilih menggunakan glo. Sedangkan untuk Anda yang mencari vapor yang bisa menyajikan kenikmatan dan kenyamanan layaknya rokok biasa, ploom TECH sangat dianjurkan untuk Anda. Namun sayangnya, untuk saat ini ploom TECH dan glo belum tersedia di Indonesia. Pada akhirnya, silahkan Anda memilih yang cocok dan terbaik untuk Anda.

10 Rekomendasi vapor terbaik

Sekarang, saatnya kami merekomendasikan 10 produk vapor atau rokok elektronik terbaik. Produk berikut ini kami jabarkan sesuai dengan harga, fungsi, dan kualitasnya. Silahkan Anda lihat dan pilihlah sesuai dengan selera Anda!

1. Suorin cartridge air VAPE

10. Suorin cartridge air VAPE10. Suorin cartridge air VAPE

Tipe cartridge yang praktis dan ringan sehingga bisa Anda bawa kemana saja

Kecil, sederhana, dan ringkas, itulah kesan pertama dari VAPE tipe cartridge keluaran dari Suorin ini. Hadir dengan kemasan yang modern, produk  ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 400 mAH dan volume cartridge sebanyak 2 ml. Kapasitas volume cartridge-nya membuat Anda tak perlu sering-sering isi ulang sehingga dapat menghemat jumlah cairan VAPE Anda.

Hanya dengan menekan tombol di sebelah kiri, Anda dapat langsung merasakan sensasi dari uap yang dihasilkan. Untuk tampilan luarnya, Suorin air VAPE ini dilengkapi dengan lampu indikator on/off dan kabel USB yang dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai Anda. Bagi Anda yang suka jalan-jalan dan butuh smoking break, produk ini cocok untuk Anda karena ringkas dan bisa dibawa kemana saja.

2. Kamry X6 vapor

9. Kamry X6 vapor9. Kamry X6 vapor

Atur uapnya dengan hanya memencet tombol

Produk keluaran Kamry ini cocok untuk pemula ataupun yang ingin mencoba alternatif lain. Keistimewaan produk ini adalah Anda dapat mengatur jumlah uapnya dengan hanya menekan tombol secara cepat. Besarannya sendiri terdiri dari 3,6 V untuk tingkat rendah, 3,8 V untuk tingkat menengah, dan tingkat tertinggi pada 4,2 V. Mudah, bukan? Cara mengisi cairannya pun mudah. Anda hanya tinggal membuka bagian atasnya dan isi ke dalam tangki pada bagian dalamnya.

Selanjutnya, selama proses isi ulang baterai, Anda harus mematikan device-nya terlebih dahulu. Jangka waktunya sendiri selama dua sampai tiga jam. Kelebihan lainnya adalah saat baterai dalam keadaan penuh, Anda dapat menghisap sampai dengan 1100 kali hisapan.

3. SMOANT S8 Pod VAPE

8. SMOANT S8 Pod VAPE8. SMOANT S8 Pod VAPE

Mudah, menarik, dan tinggal hisap

Produk terbaru keluaran SMOANT ini memberikan inovasi untuk VAPE. Dengan dilengkapi desain berbentuk pod, VAPE yang satu ini menawarkan banyak kelebihan. Di antaranya adalah desain yang kecil sehingga mudah dibawa kemana saja. Selain itu, VAPE tipe ini tidak memerlukan tombol untuk mengeluarkan uap, Anda hanya tinggal hisap saja sesuai dengan selera Anda. Sangat cocok untuk Anda yang tidak mau repot.

Untuk kapasitasnya sendiri, sangat disayangkan baterainya hanya sebesar 370 mAh yang membuatnya cepat habis. Sedangkan kapasitas cairannya sendiri mampu menampung sebanyak 2 ml. Tegangan output-nya sebesar 3,3 sampai 3,4 V dengan coil resistance sebesar 1.3 ohm.

4. Smart Vape XEN

7. Smart Vape XEN7. Smart Vape XEN

Dengan rasa tembakau yang otentik, kini Anda bisa menikmati layaknya rokok biasa

Untuk produk yang satu ini, kelebihan yang ditonjolkan Smart Vape selaku produsen adalah kesederhanaan konsepnya. Seperti yang telah kami bahas di atas, produk tipe ini merupakan pengganti rokok yang sifatnya disposable atau sekali pakai buang layaknya rokok biasa. Untuk harganya sendiri bisa dibilang produk ini cukup terjangkau dan hemat biaya, terutama bagi Anda yang bukan perokok berat.

Kelebihan utama yang coba ditonjolkan produk ini adalah rasa tembakau yang kuat sampai dengan 90. Menyerupai sensasi seperti rokok biasa. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan dua varian rasa, american tobacco dan vanila. Bagi Anda yang sudah berpaling ke vapor tapi rindu akan rokok biasa, produk ini bisa Anda coba. Cara menggunakannya juga mudah, Anda hanya tinggal mengisap seperti pada rokok biasa.

5. Wismec predator 228w VAPE

6. Wismec predator 228w VAPE6. Wismec predator 228w VAPE

Selain multifungsi dan dual baterai, produk ini juga dapat digunakan sebagai power bank

Sesuai namanya, produk keluaran Wismec ini mampu mencapai tingkat output maksimum sebesar 228W/50A. Didukung dengan desain yang wah, produk ini terkesan kokoh dan tahan lama. Memang seperti itu faktanya, dengan didukung hingga 18.650 buah sel baterai menjadikan produk ini memiliki performa yang kuat.

Produk ini dapat digunakan dengan cara memasang tangki dan alat hisap di atasnya. Setelah itu, silahkan atur setting-annya sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, produk ini memiliki reverse charger yang dapat digunakan sebagai power bank. Sungguh produk yang sangat multifungsional dan praktis.

6. Vapor Storm puma 200W

5. Vapor Storm puma 200W5. Vapor Storm puma 200W

Stylish dan firing-nya cepat, untuk Anda yang suka ngebul

Vapor storm hadir dengan varian Puma 200W. Sesuai dengan namanya, produk ini mampu mengeluarkan daya hingga 200W. Produk ini dilengkapi dengan dual battery dan layar LED yang menampilkan keterangan pada VAPE Anda, seperti suhu, tegangan, dan kapasitasnya. VAPE ini dapat dinyalakan dengan menekan tombol sebanyak lima kali, dan dapat diatur kapasitas uapnya.

Daya tariknya bisa Anda lihat sendiri, produk ini didesain dengan sangat menarik berupa graffiti dalam macam-macam warna yang membuat produk ini cocok untuk Anda yang menyukai desain yang stylish. Dari segi performa, produk ini memiliki firing atau proses pembakaran yang cepat, jadi cocok untuk Anda yang suka sensasi asap yang ‘ngebul.’

7. VGOD Pro mech RDTA Vaporizer

4. VGOD Pro mech RDTA Vaporizer4. VGOD Pro mech RDTA Vaporizer

Didesain secara sederhana dengan bahan-bahan yang terbaik

Jika dilihat dari luar, desain produk keluaran VGOD ini terlihat sederhana. Namun sesungguhnya, produk ini memiliki bahan-bahan yang bisa dibilang terbaik dan kompleks. Secara keseluruhan, produk ini dibuat dari tembaga Billet dan per yang berlapis emas. Selain itu, logo VGOD yang melapisi bagian luarnya juga cukup mencolok. Produk ini terdiri dari baterai single dan memiliki 510 jaringan bersifat hybrid.

Untuk performanya, produk ini mampu beroperasi sampai pada tegangan 60W. Sedangkan kapasitas cairannya mampu menampung sebanyak 4 ml. Desain yang lebar membuat aliran cairan mengalir lebih banyak dan membuat rasanya semakin kuat ketika dibakar. Produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan produk VAPE yang mampu menghasilkan rasa yang kuat.

8. IQOS 2.4 plus

3. IQOS 2.4 plus3. IQOS 2.4 plus

Produk Jepang yang sedang hot! pemanas rokok elektronik yang paling banyak dicari

Membicarakan vapor, belum lengkap rasanya kalau tidak menyertakan merek yang satu ini. IQOS merupakan salah satu merek pemanas rokok elektronik atau vapor paling terkenal asal Jepang. Kali ini mereka kembali memberikan varian terbaru produk mereka, IQOS 2.4 plus yang merupakan pembaharuan dari seri sebelumnya, IQOS 2.4.

IQOS 2.4 dilengkapi dengan lampu LED yang lebih terang dan sistem vibrasi yang menyala saat lowbatt, baterai yang lebih tahan lama, serta kemampuan pemanas yang lebih merata ketimbang seri sebelumnya. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi nikmat dari panas alami tembakau, Anda bisa memilih produk ini. Cara menggunakannya masih sama, Anda hanya memasukkan rokok Anda ke dalam pemanas dan rasakan sensasinya!

9. Eleaf iStick Pico 75W VAPE

2. Eleaf iStick Pico 75W VAPE2. Eleaf iStick Pico 75W VAPE

Minimalis dan tidak menimbulkan bau sehingga aman untuk digunakan

Eleaf iStick Pico adalah perangkat VAPE dengan desain yang minimalis dan mudah dibawa kemana saja. Produk ini mampu mengeluarkan daya sebesar 75W dan 5,5V. Kelebihan produk ini adalah posisi baterai yang diletakkan terpisah dari tank dan atomizer yang mencegah baterai panas karena berada di dekat tank.

Produk ini menggunakan cairan yang natural dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti tar atau karbon monoksida. Poin plus lainnya, produk ini memiliki carcinogen yang lebih rendah daripada rokok biasa dan asap yang ditimbulkan tidak berbau sehingga aman untuk digunakan bagi sekitar Anda.

10. Teslacigs Terminator VAPE

1. Teslacigs Terminator VAPE1. Teslacigs Terminator VAPE

Autentik, murah, dan tidak ada delay

Teslacigs hadir dengan varian andalannya yaitu Terminator. Produk ini memiliki desain yang kurang lebih dekat di bayangan masyarakat, seolah menjadi bentuk standar VAPE pada umumnya. Untuk hasil yang maksimal, kami menyarankan Anda untuk menghisap dengan tipe RDA Antman 22. Tegangan output yang dihasilkan mampu mencapai 90W.

Baterai di produk ini dapat di-charge dengan 2A fast charging, dengan demikian Anda tak perlu khawatir apabila kehabisan baterai. Dari segi performa, produk ini kami rekomendasikan karena tidak ada delay selama proses pembakaran sehingga Anda bisa menikmati sensasi rokok biasa terutama bagi Anda yang suka ‘ngebul.’

Kesimpulan

Dengan demikian, selesai sudah rekomendasi 10 vapor atau rokok elektronik dari kami. Mulai dari VAPE yang tidak bernikotin sampai pemanas rokok yang bernikotin. Apakah ada yang sesuai dengan selera Anda?

Namun, satu hal yang perlu diingat adalah Anda juga perlu mempertimbangkan sekeliling Anda, dan pastikan mereka tidak terganggu sebelum memutuskan untuk membeli vapor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *